Minggu, 11 Maret 2018

10 situs indonesia dengan alexa rank tertinggi

Kali ini kita akan melihat sepuluh (10) situs di Indonesia yang mempunyai alexa rank tertinggi. Kebanyakan dari situs ini adalah situs berita. Tujuh dari 10 daftar situs indonesia dengan peringkat alexa rank tertinggi dimiliki oleh situs berita online.

sumber: alexa.com

1. Tribunnews.com

Tribunnews adalah situs berita yang membawahi beberapa surat kabar di Indonesia. Tribunnews  dipublikasikan oleh PT. Indopersda Primamedia. Menurut wikipedia, Tribunnews merupakan divisi dari kompas.com. Selain sebagai situs berita online yang menyediakan electronic paper (epaper) sebagai replika dari koran edisi cetak, Tribunnews juga menyediakan berita dalam bentuk digital paper, yaitu koran yang terbit secara online dalam format digital.

2. Detik.com

Selain tribunnews, Detik adalah juga situs berita yang terkenal di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan.Salah satu kritik yang sering dialamatkan pada detikcom adalah banyaknya iklan yang memenuhi halaman utama.

3. Tokopedia.com

Tokopedia adalah situs jualan online yang banyak digunakan oleh para pengguna internet di Indonesia. Tokopedia.com merupakan salah satu pusat perbelanjaan daring di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Tokopedia memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola toko daring. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia dapat digunakan oleh semua orang secara gratis.

4. Kompas.com

Sama seperti detik dan tribunnews, Kompas.com adalah situs berita online yang merupakan bagian dari harian kompas yang terkenal. Perjalanan bisnis Kompas Gramedia tiba pada perkembangan di mana pada saat itu mereka kesulitan mendistribusikan Harian Kompas ke seluruh Indonesia karena terkendala geografis, dan di luar negeri yang terlambat mendapatkan informasi dari Harian Kompas. Ditambah lagi, tren di masyarakat yang menunjukkan fenomena meningkatnya penggunaan jaringan internet untuk mendapatkan informasi.

5. Bukalapak.com

Bukalapak merupakan salah satu pasar daring (online marketplace) terkemuka di Indonesia (biasa dikenal juga dengan jaringan toko daring) yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Seperti halnya situs layanan jual - beli daring (online) dengan model bisnis customer-to-customer (C2C), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun.

6. Liputan6.com

Liputan6.com merupakan situs yang menyajikan beraneka ragam informasi pilihan bagi para penggunanya. Situs ini didirikan oleh PT Kreatif Media Karya pada 24 Agustus 2000 yang juga merupakan anak perusahaan Elang Mahkota Teknologi. Liputan6.com menyajikan berbagai topik menarik, dimulai dari informasi politik, bisnis, gaya hidup, kuliner, hingga berita olahraga.

7. Uzone.id

Uzone.id adalah situs berita Online. Situs ini sangat sering muncul di telkomsel speedy sebagai halaman iklan.

8. Sindonews.com

Sindonews.com merupakan situs berita yang secara resmi berdiri pada 4 Juli 2012, di bawah manajemen Sindo Media. Sindonews.com merupakan media terintegrasi dan melakukan sinergi pemberitaan dengan semua media milik Media Nusantara Citra, seperti media cetak (Koran Sindo, Sindo Weekly), media radio (MNC Trijaya FM), media online (Okezone.com), dan media televisi seperti (iNews, RCTI, MNCTV, GTV, dan MNC Channels). Sindonews memiliki beberapa kanal utama berbasis blog yakni, Nasional, Metronews, Daerah, Ekonomi Bisnis, International, Sport, Soccer, Autotekno dan Lifestyle. Selain itu, terdapat kanal multimedia berbasis teknologi yakni Sindo Photo, Sindo Video, dan Live TV Streaming.

 9. Kaskus.co.id

Kaskus adalah situs forum komunitas maya terbesar dan nomor 1 Indonesia dan penggunanya disebut dengan Kaskuser. Kaskus lahir pada tanggal 6 November 1999 oleh tiga pemuda asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, yang sedang melanjutkan studi di Amerika Serikat. Kaskus adalah singkatan dari kasak kusuk.

10. Kapanlagi.com

KapanLagi.com adalah situs web di Indonesia yang berfokus pada berita infotainment. KapanLagi.com mempunyai dua kantor di Jakarta untuk bagian business development dan marketing, sedangkan di Malang untuk bagian editor, programmer dan desainer.


Nah, itulah 10 situs indonesia dengan alexa rank tertinggi. Daftar tersebut disadur dari alexa.com dengan tidak memasukkan situs-situs dunia seperti google.com, yahoo.com, facebook.com dan blogspot.com.

0 komentar

Posting Komentar