Selasa, 23 Agustus 2016

5 Kota Punah dengan Peradaban dan Teknologi Tinggi

Dahulu bumi pernah ditinggali oleh bangsa-bangsa yang tidak kalah hebatnya dengan bangsa yang sekarang ini. Bahkan kalau dicermati lebih lanjut, manusia yang ada sekarang ini bahkan tidak dapat menyamai bangsa-bangsa terdahulu dalam hal teknologi. Dulu ada taman bergantung Raja Nebukednazer, dulu ada patung sping. Sekarang ini teknologi seperti itu jarang dijumpai, yang ada hanya teknologi yang merusak moral masyarakat. Bayangkan bagaimana candi borobudur dibangun. Bayangkan bagaimana umat-umat Nabi Saleh a.s. memahat gunung untuk membuat rumah.
Berikut ini adalah beberapa teknologi dan kecerdasan bangsa-bangsa terdahulu yang amat hebat dan pantas untuk dikagumi

Petra, Kota Mawar di Yordania

Kota Mawar d Yordania merupakan bukti bahwa nenek moyang terdahulu sangat ahli dan cerdas dalam hal arsitektur bangunan. Bahkan hampir bisa dibilang manusia sekarang belum mampu untuk membangun seperti kota mawar di Yordania tersebut. Siapakah arsitekturnya, hal tersebut belum diketahui sampai sekarang, namun dari segi bentuk bangunannya, kota Mawar ini sangat mirip dengan rumah-rumah yang dibangun oleh kaum Nabi Saleh a.s. Dikisahkan bahwa kaum Nabi Saleh a.s. membangun rumah-rumah dan bangunan mereka dengan memahat gunung-gunung.



Machu Pichu di Peru.

Machu pichu merupakan buatan suku Inca. Suku yang sangat terkenal dan ditakuti di Peru. Suku Inca sudah sangat mempunyai teknologi tinggi dalam arsitektu bangunan. Machu Pichu merupakan bukti kecerdasan suku Inca.


Taman Bergantung Raja Nebukednazer

Taman bergantung raja nebukednazer ini konon dibangun untuk istrinya yang sangat dia sayangi. Taman ini dikatakan bergantung karena mempunya bentuk yang tinggi serta ditopang oleh pilar-pilar raksasa yang menjulang ke langit sehinggat taman tersebut seolah-olah bergantung. Ada sumber yang mengatakan bahwa raja nebukednazer inilah yang ada dalam kisah Nabi Ibrahim a.s. Taman ini terdapat di Babilonia atau negara Irak sekarang. Walaupun masuk dalam keajaiban dunia, namun sampai sekarang letak pasti dari taman tersebut belum diketahui.



The Sunken City

The sunken city adalah kota yang terletak di kerajaan Romawi Kuno. Kota ini dianggap sebagai las vegasnya kerajaan Romawi. Tempat dimana orang-orang menghabiskan harta kekayaan yang mereka miliki dengan berfoya-foya, berjudi dan minum minuman keras. Musibah yang menimpa kota yang berada dekat teluk Napoli ini membuat kota ini ditinggalkan oleh para penghuninya sehingga menjadi kota Hantu yang kosong.


Atlantis City

Kota Atlantis merupakan fenomena yang masih hangat diperdebatkan. Aristoteles seorang filsuf Yunani yang pertama kali menuliskan kota Atlantis dalam bukunya. Di dalam buku tersebut tersebut, Kota Atlantis digambarkan kota yang sangat makmur, mempunyai teknologi yang canggih serta merupakan kota idaman semua orang. Banyak orang memperdebatkan apa itu kota Atlantis, dimana dia? Sangat banyak orang menggambarkan Atlantis sebagai negara mereka, namun sampai sekarang Atlantis belum ditemukan.


0 komentar

Posting Komentar